Kulit Jeruk Nipis Sebagai Obat Batuk Berdahak


Jeruk nipis, walaupun kecut banyak disukai orang banyak, buah yang wajib ada jika sedang makan Soto, yup soto apa aja serasa kurang mangstabbb tanpa ditambahin sedikit perasan jeruk nipis, rasa soto jadi kecut-kecut sedaapp. Pertama kali datang ke Kalimantan diajak teman makan Bakso, ehh dimejanya kok ada irisan jeruk nipisnya ya.. dalam huati mungkin ini pengganti cuka makanan, biasanya kalau di Jakarta dskt.. di meja Bakso selalu tersedia botol Saos, Kecap dan Cuka.. eh ternyata makan Bakso dengan perasan jeruk nipis lebih suegeerr..

Ternyata jeruk nipis ini bukan hanya perasan air jeruknya aja yang dan penuh manfaat, tapi kulitnya juga ternyata bisa kita gunakan sebagai obat, coba deh jika pembaca mengalami sakit batuk( kalo ini mah.. mudah2an sih selalu sehat wal afiat) manfaatkan kulit jeruk nipis ini sebagai obatnya, tapi perlu diingat jika ssetelah pengobatan dengan kulit jeruk ini ga ada efek positifnya segera ke dokter, sebab penyakit batuk ini banyak indikasi penyebabnya.

Cara membuat ramuan dari kulit jeruk nipis sebagai obat batuk berdahak :
  1. Ambil satu butir jeruk nipis, cuci bersih
  2. pisahkan kulitnya dari buahnya, yg diambil sebagai obatnya adalah kulitnya
  3. Panaskan Air kira2 1 gelas sampai mendidih
  4. Kemudian Seduh kulit jeruk nipis tersebut dengan air mendidih tadi
  5. Biarkan sampai air rendaman jeruk nipis sampai hangat-hangat kuku, kemudian minumkan pada yang sakit
  6. Terakhir jangan lupa berdo'a semoga Allah menyembuhkan yang sakit. Karena pada hakekatnya Allah-lah yng menyembuhkan, obat hanyalah sebagai syariat yang harus ditempuh. 
Demikian semoga bermanfaat..

0 komentar: