Ambien dan rasa takut untuk ber-obat ke Dokter




Catatan berikut sekedar refleksi dari pengalaman pribadi, yang Alhamdulillah dimana hampir 3 tahun ini Allah memberikan teguran agar saya tidak melupakan berbagai macam nikmat yang telah Ia berikan dengan gratis, salah satunya nikmat sehat, namun saya terlalu banyak tidak bersyukur atas nikmat-nikmat tersebut (Bentuk khusnudzhon dan harapan saya kepada DIA yang Maha Perkasa). Mudah-mudahan saya berharap kepada Allah untuk mendapatkan janji-nya yakni berupa ampunan sebagaimana yang riwayatkan dalam sebuah hadits  “Tiada suatu musibah pun yang menimpa seorang Muslim, melainkan dengannya Allah hapuskan (dosa-dosa kecil) darinya sampai-sampai sebatang duri pun yang menusuknya.”( Shahih Al-Bukhari, kitab Al-Mardla, no. 5640; Shahih Muslim, kitab Al-Birr wa Ash-Shilah, no. 2572.) (Sumber : http://umarroom.wordpress.com/category/kajian-irena-center/sesungguhnya-sakit-adalah-kafarat-dosa/)

Beberapa tanaman herbal yang pernah saya coba untuk mengobati ambien saya diantaranya "Habattusauda, sirih Merah, Bawang Tiwai/ Bawang Dayak, daun Tujuh Duri, Buah Naga" kadang saya rasakan ada manfaatnya tapi yg saya tau ambien saya nampaknya semakin bertambah buruk, terakhir kambuh luar biasa sakitnya karena ia keluar dan kadang-kadang disertai darah pada saat buang air besar( Hal ini bukan berarti saya meragukan ke ampuhan herbal untuk pengobatan, hanya saja mungkin cara dan memadukan komposisi yang tidak tepatlah yang membuat ambien saya tambah buruk, bukankah demikian, ada yang tau obatnya, tata caranya, komposisinya dan ada yang tidak tau, dan saya termasuk golongan yang tidak tahu bagaimana caranya memanfaatkan serta meramu bahan-bahan herbal tersebut untuk pengobatan). Untuk kambuh yang terakhir ini saya nyerah dan akhirnya konsultasi ke dokter(Mestinya dari dulu ini juga saya lakukan dan melawan rasa takut saya tentang bayangan di suruh operasi). sama Bu Dokter, saya dikasih resep Salep, beliau bilang ini tidak menyembuhkan hanya bisa meredakan saja, kalo mo hilang benjolan yang keluarnya tetap harus melalui operasi. saya pilih mencoba pake Resep Salep rujukan beliau namanya "Venosmil" ( Saya sangat tidak menyarankan anda membelinya langsung ke Apotek, tetaplah anda mesti ke dokter pribadi anda untuk konsultasi, baru kemudian anda tanyakan tentang salep Venosmil ini, apakah cocok untuk anda). dan Alhamdulillah Benjolan yang keluar pada anus saya perlahan-lahan kempes, Wallahu'alam hanya saja tetap sehabis BAB benjolannya masih keluar tapi bisa saya masukan lagi dan akan kempes dengan sendirinya.

Yang ingin saya sampaikan, kadang kita dibayangi oleh perasaan takut dari diri kita sendiri dikala kita merasakan ada sesuatu yang aneh pada diri kita(sakit), lalu kemudian kita menduga-duga sendiri apa kira-kira yang kita derita, kemudian kita hubungkan dengan kebiasaan tingkah pola kehidupan kita, sehingga terbayang penyakit2 yang berat yang terlintas di benak kita dan kemudian kita pun menjadi takut untuk datang ke dokter, mengkonsultasi kan sakit yang kita derita... PERCAYALAH InsyaAllah dengan cara demikian SAKIT KITA akan bertambah buruk sebab sekarang ada dua beban yang mendera tubuh kita, pertama sakit tersebut dan yang ke-2 bayangan pikiran yang menghantui kita. Maka jika ada yang aneh yang kita rasakan pada tubuh kita konsultasikanlah pada Ahlinya, apapun hasil diagnosa dokter kita harus berusaha kuat menerimanya. bukankah sebagai muslim semuanya adalah baik, sebagaimana disebutkan di atas. dan bukankah kita tahu bahwa memang kehidupan di dunia ini tidak kekal, bukan hanya sakit yang akan merenggut nyawa kita, bahkan yang sehat dan segar bugar sekalipun banyak yang telah berlalu mendahului kita.

Suatu ketika Rasulullah di tanya oleh seseorang, Ya Rasulullah siapakah orang yang baik itu, dijawab oleh Rasulullah, Orang yang baik adalah orang yang diberikan umur panjang oleh Allah dan dengan karunia umur panjangnya tersebut ia banyak melakukan berbagai macam amal kebaikan. lalu kemudian orang tersebut bertanya lagi, Ya Rasulullah lalu siapakah orang yang buruk itu, dijawab oleh Rasulullah orang yang buruk itu adalah orang diberikan umur panjang oleh Allah akan tetapi umur yang panjang tersebut ia habiskan untuk melakukakn berbagai macam kemaksiatan kepada Allah -end-. terlalu banyak prasangka kita namun kita tidak tahu apakah prasangka yang kita anggap baik itu benar-benar baik buat kita atau tidak, hanya Allah-lah yang Maha Tahu.

Umur yang panjang bisa jadi ia baik untuk kita begitu juga sebaliknya, maka tawakal kepada Allah dengan tetap  berusaha mengobati dengan menempuh cara -cara yang dibenarkan oleh Syari'at. inilah InsyaAllah cara terbaik dalam menyikapi dan menghibur diri kita dikala sakit datang menghampiri.

Ya Allah perbaikilah agamaku yang menjadi benteng segala urusanku, Ya Allah Perbaikilah dunia ku tempat dimana aku mencari penghidupan, Ya Allah perbaikilah Akhiratku sebagai tempat kembali ku, dan Ya Allah jadikanlah kehidupan sebagai penambah segala kebaikan bagiku, dan Ya Allah jadikanlah kematian sebagai istirahat-ku dari segala keburukan.Aamiin

0 komentar: